Minggu, 15 April 2012

the RainFaLL oN mY WindOW

the rainfall on my window ~
and a coldness through to my soul ~
when the rainfall ~
oh the rainfall ~
i dont want to be alone ~ ~ ~

tiba2 aja jadi inget lagu Hikki yang come back to me....
pas jaman2 gw SMA (iya udah ga jaman sih sebenernya nih lagu....) nih lagu gw apal banget liriknya.. trus juga sering di puter2 ma temen SMA nih lagu.....jadi inget masa2 SMA lagi deh..

eh ya besok udah UAN nih buat anak2 SMA khususnya  yang kelas XII (ya iya lah....)
ga kerasa yah... rasanya baru kemaren nih gw liat adek2 kelas gw baru masuk SMA
rasanya baru aja mereka masih kelas X yang unyu2 n masih pada polos2,,,
masi pada lucu2 (the truth is = nyebelin!)
masi pada baek2 n sopan2 ma kaka kelas (nah yang ini bener nih..bukan fiksi..)
eh sekarang udah ga kerasa bentar lagi mereka mo resign (resign = dipecat!) juga dari SMA... udah saatnya mereka lulus n jadi mahasiswa..
pokoknya gw rada ga percaya kalo mereka bentar lagi mo ngadepin bos terakhir bernama UAN....
moga pada lulus semua ya adek2 q .....*sok senior banget gw..

yah,khususnya buat anak2 J~Club yang emang jadi ade2 kelas gw yang paling akrab..
d J~Club emang ga berasa sih yang namanya senioritas ( mungkin ini kali yah yang bikin eskul2 lain pada sirik...)
d J~Club tuh bebas aja ma kaka kelasnya, mo curhat2an ma kaka kelas sekali pun, juga bolee pokoknya semuanya d anggep sahabat deh,,, (yah tapi mereka masi manggil pake embel2 kaka sih, jadi masi ada rasa menghargai ma orang yang lebih tua..)
kita sering jalan bareng, cerita2 geje bareng..curhat2an,ngejelek2in guru (yang ini superr sekali), belajar bareng... pokoknya antar adek n kaka kelas tuh deket banget deh.,,,,
n ga kerasa besok mereka udah mo UAN aja deh, n ga kerasa bentar lagi mereka pada jadi mahasiswa deh.....
kangen juga ma masa2 gw masi aktif d J~C, biasanya tiap selasa jam 3 sore eskulnya d adain di Ruang 1..
ga tau deh sekarang jadwalnya masih ato uda berubah....
dulu tuh kalo ada anak J~C yg ultah wajib deh dikerjain.. trus uang kas juga digunain buat beli kue ultahnya....*sungguh buang2  uang kas sekali...
tapi seru banget deh.... abis eskulnya (biasanya presentasi tentang kebudayaan Jepang) biasanya ga pada bubaran dulu... pada cerita2 dulu... ada yang curhat2an... n malah ada yang pacaran...(iya, temen gw ada yang akhirnya jadian ma adek kelas...)....
rasanya seru banget deh, terasa banget kebersamaannya..... yah J~Club tuh emank dikenal akan kekompakkannya n asas kekeluargaannya....

eh ya inget cerita SMA gw jadi inget salah seorang guru matematika gw yang lumayan killer n ditakutin segelintir murid....(iya lah, namanya juga SMA.. pasti ada lah guru yang di anggap berbahaya..)
nama beliau ibu Mardiana....(yang mantan Smagha pasti uda pada tau... sayangnya beliau udah pensiun pas gw lulus...)
yah beliau nih udah ngajarin banyak hal ke gw...
kebetulan gw ikut eskul IMO (itu loh,, eskul buat orang yang hobi memetika...)
jadi pengajar di IMO tuh ya beliau .....
n bu Mardiana nih bisa dibilang sumpahgileilmunyatinggibangetcin...
iya, beliau ini sangat superr sekali dalam ilmu matematika,
bayangin aja, beliau lulus SMA (ato kuliah yah, gw ga inget...) untuk mata pelajaran (ato mata kuliah kali ya,gw ga inget..) dimensi tiga beliau dapet A,  trus kalkulus juga A, trus yang lain juga A, cuma satu aja yang B+ kata beliau....
n itu emang terbukti, untuk soal2 selepel IMO aja beliau bisa mengerjakannya dengan baik n tepat penggunaan rumusnya......
trus segala macem soal matematika SMA bisa dipecahkan beliau...(y iyalah,cuma selepel SMA sih ga ada apa2nya bagi beliau...)
ah pokoknya ga bisa digambarkan lewat kata kata deh kehebatan beliau ini...

yah.. jadi karna gw ikut IMO n sering ikut2 an lomba2 matematika ,akhirnya gw jadi anak kesayangan beliau deh,,,, n menurut gw beliau tuh orangnya baik banget n ga sekiller kata temen2 yang lain....
trus di kelas juga gw selalu jadi bahan sip gosip deh kalo ibunya ngajar...*biasa lah anak SMA...
eh yah gw punya rival deng dalam mengarungi dunia ke IMO-an......*bahasanya sudah mulai ber alay alay men....
jadi kalo di bilang rival sih sebenernya kurang tepat...(secara dia tuh pinterr banget matematika, gw sih mentok2 paling apal logaritma cuma beberapa rumus doang....)
lagian pas kelas 2 juga gw ditarik buat ikutan OSN fisika, n tentu aja `rival` gw tuh ikutan OSN yang metematika....
eh ga disangka2 gw tembus juga yang kabupaten....*padahal gw cuma jawab sebiji dua biji soal aja tuh.. mana soalnya ga ada angkanya sama sekali lagih......(bayangin aja, soal fisika apaan yang ga make angka2 trus jawabannya mesti keluar dalam berupa angka...)
si `rival gw ini juga tembus kabupaten... trus dia lolos juga ampe tingkat provinsi ....*gw sih mentok di seleksinya aja, ga tembus buat propinsi.....(ajegile soalnya padahal cuma 5 biji, tapi waktu yang diberikan buat ngejawab 3 jam.....superr sekali)
yah kalo ditanya prestasi akademik dalam bidang matematika ya jelas lah si `rival` gw ini nomer satu... tiap lomba yang dia ikutin pasti juara teruss n tentu aja bu Mardiana makin bangga ma anak didiknya yang satu ini...(eniwey si `rival` gw ini IMO juga,n tiap ada lomba pasti dapet bimbingan khusus dari bu Mardiana... bisa di bilang bu Mardiana tuh berjasa banget deh ...)

walo gw sering juga sih di ikutin lomba2 kaya gituan ma bu Mardiana tapi pasti si Rival gw ini yang lebih unggul.....
ekh tapi ada satu kali deng gw berhasil mengalahkan si `rival` gw ini dengan telak....
jadi ini pas masa2 gw masi kelas X.....
pas tuh  kami ikut lomba yang diadain ITS...
lombanya ya biasalah.... ngejawab soal2 matematika gitu....
tapi lombanya per team, jadi gw berpasangan dengan kaka kelasa XI (ka Eka) trus `rival` gw ini berpasangan dengan kaka kelas XI juga yang emank paling pinter matematika .... jadilah duo ini sangat d unggulkan ma ibu Mardiana....
eh setelah hasilnya keluar , tim gw yang menang n duo yang sangat diharapkan ini malah gagal,,,
rada2 ga percaya juga sih gw pas tau hasilnya...
apa lagi saingannya ada dari smaven yang udah sering juara....
tapi emang dasar rejeki gw kali ya...
nah itu baru pertandingan seleksi daerah.....jadi tim gw berhak maju ke semifinal dan berangkat ke universitas ITS di surabaya.....horeee
yah ga ada angin ga ada ujan gw dapet kesempatan besar bersaing melawan sekolah2 se Indonesia nih......alhamdulillah yah~
pas upacara juga nama gw n ka Eka di panggil2 n di bangga2kan berhasil mengalahkan pesaing2 lain dan akan berangkat ke surabaya.....ke surabya loh.....*emank lebay sih kepsek gw, tapi dalam satu kali upacara aja dalam sekejap segenap murid langsung nyari2 yang mana sih orang nya gw tuh, yang mana sih orangnya ka Eka tuh......(biasalah anak SMA...)
trus salah seorang kaka kelas gw yang J~C juga ngasi tau kalo ibu Mardiana tuh sering banget nyebut2 nama gw pas beliau ngajar di kelas XI......bikin bete aja kata kaka kelas gw.....ehehehe biasalah bu Mar gitu lo.....

yah langsung aja gw siap2 buat berangkat ke Surabaya bersama ka Eka n bu Mardiana sebagai guru pendamping.....
jadi yah dari sekolah sempet ngasi duit lumayan lah buat ongkos n dari keluarga gw juga ada deh.....
pas nyampe Surabaya tuh d jemput kaka kaka ITSnya n kita2 pada nginep di asrama Haji (kalo ga salah hari jumat tuh nyampe d SBY nya...)
nginepnya gabung ma anak2 SMA lain yang juga semifinalis..
gw sekamar ma kaka kaka dari bandung, sempet kaget juga nih temen sekamar gw pas tau gw masi kelas X....... soalnya dia udah kelas XII ternyata...
n untuk biaya nginep + konsumsinya uda di tanggung pihak ITSnya.. jadi duit gw bisa gw pake jajan.....hohoho
lombanya hari sabtu penyisihan awal, jadi kalo lolos lanjut lagi d final hari minggu....
tempat lombanya di kampus ITS fak MIPA, gileee keren banget kampusnya,bersih banget, gede, luas lagi...., gw pengen banget deh padahal jadi mahasiswa d sono.....
setelah dua jam berkutat ngerjain soal, ga lama hasilnya udah keluar...
sayangnya tim gw ga lolos penyisihan,,,,, tapi kaka yang sekamar gw tembus tuh ke final.... *ternyata gw sekamar dengan orang pintar,,,sesuatu~

karna tiketnya udah d pesen buat senin pagi, jadi hari minggunya gw ka Eka n bu Mar jalan2 deh....
jalan2nya ke Mall gitu, tapi gw lupa nama molnya paan,,, yang pasti tuh mol gedenya ga kira2......
gw sih mencar aja jalannya ma bu mar n ka Eka jadi bisa lebih suka2.....
gw sempet beli tas n jaket tuh d Mall anonim tsb.....  (tasnya uda ga gw pake lagi sih, tapi jaketnya masi sering gw pake n jadi jaket kesayangan gw....jaket pertama yang bisa gw beli dari hasil jerih payah gw belajar matematika....*eciyeeee)
ga kerasa gw ngiter2 tuh mall ada barang 3 ato 4 jam, gw udah jalan dari satu ujung ke ujung yang lain n masih ada beberapa tempat yang belum sempat gw lewatin....*gile nih mol ato apaan sih...
pas pulangnya langsung dah ga berasa lagi nih kaki... cape gile....

yah emang ga ada lagi sih poto2 pas gw di asrama haji SBY ato di ITSnya.....
tapi kenangan pas gw di sana akan selalu gw inget....*asekk

yah dulu gw bangga bisa bersekolah di SMA3 yang emang jadi sekolah favorit di kota gw, tapi pas gw masih jadi siswa di sana, gw bisa membuat sekolah gw bangga telah memiliki gw sebagai salah seorang muridnya......*yah itulah SMA !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar